Kamis, 15 Oktober 2015

WASPADA DARO PENYIMPANGAN JAMAAH TABLIG

⚠❗Waspadalah dari Penyimpangan Jamaah Tabligh*

سئل الشيخ رحمه الله- عن خروج جماعة التبليغ لتذكير الناس بعظمة الله؟

فقال الشيخ رحمه الله- :
(( الواقع أنهم مبتدعة محرفون و أصحاب
طرق قادرية و غيرهم.
و خروجهم ليس في سبيل الله ولكنه في سبيل إلياس.
هم لا يدعون إلى الكتاب و السنة ولكن يدعون شيخهم في بنجلاديش.
أما الخروج يقصد الدعوة إلى الله فهو خروج في سبيل الله و ليس هذا هو خروج جماعة التبليغ، و أنا أعرف التبليغ من زمان قديم،و هم المبتدعة في أي مكان كانوا هم في مصر،و إسرائيل و أمريكا،و السعودية و كلهم مرتبطون بشيخهم "إلياس"

فتاوى و رسائل سماحة الشيخ عبد الرزاق عفيفي رحمه الله (١٧٤/١)

Telah ditanya Syaikh rahimahullah tentang keluarnya jamaah tabligh dalam rangka mengingatkan manusia dengan kebesaran Allah?

Maka Syaikh rahimahullahu berkata :

"Pada kenyataannya sesungguhnya mereka adalah ahli bid'ah yang menyimpang dan pengikut tarekat-tarekat qodiriyyah (tarekat sufi) dan selain mereka. Dan keluarnya mereka bukan di jalan Allah, akan tetapi di jalannya Ilyas. Mereka tidaklah mengajak (manusia) kepada kitab dan sunnah, akan tetapi mereka mengajak kepada syaikh-syaikh mereka yang ada di Bangladesh. Adapun keluar dengan tujuan dakwah ilallah maka yg demikian adalah dakwah di jalan Allah,dan bukan (dengan tujuan) ini keluarnya jamaah tabligh. Dan aku mengenal jamaah tabligh sudah lama, mereka adalah ahlu bid'ah pada setiap tempat, mereka ada yang di Mesir, Israil, Amerika dan Arab Saudi dan setiap mereka terikat/berhubungan dengan Ilyas (Muhammad Ilyas al Kandahlawi)"

📚 Fatawa wa Rosail samahatu asy syaikh Abdurrozaq 'afifi rahimahullahu (1/174)

*Judul dari penulis

✒ Abu Muqbil غفر الله له

📱 WA السلغيون Ⓜ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar