Senin, 28 September 2015

Penyebab ummat islam dikalahkan oleh lawanya

💥 💨 💦
〰〰〰
🔰 PENYEBAB UMAT ISLAM DIKALAHKAN OLEH MUSUHNYA [*]

✏️ Pertanyaan:

Dalam pandangan anda, apa faktor utama yang menyebabkan terlaksananya (kejahatan) musuh-musuh Islam di negara Islam dan pengaruh (kejelekan) pada wawasan dan pola pikir umat Islam?

📞 Jawab:

⚡️ KELALAIAN, dan tidak diragukan lagi bahwa kelalaian termasuk sebab terlaksananya kejahatan musuh-musuh Islam di negara Islam dengan melalui pendidikan yaitu ilmu-ilmu yang menjauhkan kaum muslimin dari agama mereka sedikit demi sedikit.

👎 Sehingga banyak terjadi kejelekan di tengah- tengah mereka dan mereka terpengaruh dengan pola pikir musuh-musuh mereka.

☝️ Alloh subhana wa ta'ala memerintahkan orang-orang yang beriman untuk bersabar dan menguatkan kesabaran mereka dan bersungguh-sungguh berjihad di jalan-Nya dengan menempuh wasilah (perantara).

Dalam firman-Nya Azza Wa 'Alaa:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ اصْبِرُواْ وَصَابِرُواْ وَرَابِطُواْ وَاتَّقُواْ اللّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

"Wahai orang-orang yang beriman bersabarlah kalian dan kuatkanlah kesabaran kalian dan tetaplah bersiap siaga (di negeri kalian) dan bertaqwalah kepada Alloh supaya kalian beruntung". (QS. Al-Imron: 200)

Dan firman Alloh Yang Maha Suci:

وَالَّذِينَ جَاهَدُوا فِينَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَا وَإِنَّ اللَّهَ لَمَعَ الْمُحْسِنِينَ

"Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhoan) kami, benar-benar akan kami tunjukan kepada mereka jalan-jalan kami dan sungguh Alloh bersama orang-orang yang berbuat baik". (QS. Al-Ankabut: 69).

Dan saya memohon kepada Alloh dengan menyebut nama-nama-Nya yang husna (baik) dan sifat-sifat-Nya yang tinggi agar memperbaiki keadaan dan kondisi kaum muslimin dan memberikan taufik kepada mereka di dalam agama ini dan mempersatukan kata mereka di atas Al-haq serta memperbaiki keadaan batin mereka. Sesungguhnya Dia adalah Zat Maha Dermawan lagi Maha Mulia. Dan semoga sholawat Alloh serta salam tercurahkan kepada pemimpin kami dan nabi kami Muhammad, keluarganya serta para sahabatnya. (Majmuu'a: 4/137)

📚 Al-Muntaqo Min Fatawa As-Syeikh Bin Bazz rohimahullohu ta'ala

📖 Dimurojaah oleh Al-Ustadz Abu Utsman Kharisman حفظه الله.

📝 Alih Bahasa: Akh. Rohmat Bombana عفاه الله.

* Judul dari penerjemah

〰〰 Teks Arabic 〰〰

س: في نظركم ما هي أهم أسباب نفوذ أعداء الإسلام في ديارهم والتأثير في ثقافتهم وأفكارهم؟.

ج: الغفلة، ولا ريب أن الغفلة من أسباب نفاذ أعداء الإسلام إلى ديار الإسلام بالثقافة، والعلوم التي تباعد المسلمين عن دينهم شيئًا فشيئًا، وبذلك يكثر الشر بينهم، ويتأثرون بأفكار أعدائهم، والله سبحانه وتعالى يأمر الفئة المؤمنة بالصبر والمصابرة، والمجاهدة في سبيله بكل، وسيلة في قوله جل وعلا {يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ اصْبِرُواْ وَصَابِرُواْ وَرَابِطُواْ وَاتَّقُواْ اللّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ} (سورة آل عمران:200) وقوله سبحانه: {وَالَّذِينَ جَاهَدُوا فِينَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَا وَإِنَّ اللَّهَ لَمَعَ الْمُحْسِنِينَ} (سورة العنكبوت:69) وأسأل الله بأسمائه الحسنى وصفاته العلى أن يصلح أحوال المسلمين ويفقههم في الدين، وأن يجمع كلمة قادتهم على الحق، ويصلح لهم البطانة، إنه جواد كريم، وصلى الله على سيدنا ونبينا محمد وعلى آله وصحبه وسلم تسليمًا كثيرًا. مجموع (4/137).

〰〰〰〰〰〰〰
📚 WA Salafy Kendari 📡

Tidak ada komentar:

Posting Komentar