Rabu, 30 September 2015

BAGAIMANA CARA KITA AGAR BISA QONA'AH

🌱🌱NASEHAT🌱🌱

❓🏡🌄BAGAIMANA CARA KITA AGAR BISA QONA'AH

💺Oleh Al Ustadz Afifuddin hafizhahullah

----------------
💬💡Bagaimana caranya supaya bisa qona'ah?

Masya Alloh pertanyaan yang sangat bagus ini

🌕 Cara yang pertama :

Ialah Tanamkan dalam jiwa antum bahwasanya rezeki itu sudah ditentukan oleh Alloh 'azza wajalla, rezeki kita itu sudah dicatat/ditentukan oleh Alloh 'azza wajalla, tidak akan bertambah dengan semangatnya kita mencari usaha, tidak akan berkurang dengan kita kerja apa adanya, sudah ditentukan oleh Alloh azza wajalla.. ini yang pertamanya.. ini yang pertama

🌕 Yang kedua :

✅ Menghadirkan dalam hati jeleknya dunia.. hinanya dunia.. rendahnya dunia.. yang saya sebutkan beberapa ayat ayat sebelumnya..baarokallohu fiykum..na'am..

🌈 Kemudian konsep yang saya terangkan tadi..tawakkal kepada Alloh dalam mencari dunia.. menggunakan dunia untuk perkara ibadah.. mengejar akhirat dengan dunia kita.. itulah yang akan in syaa Alloh memunculkan yang namanya qona'ah.. sehingga ada dunia..tidak ada dunia..sama saja.. makan enak makan tidak enak sama saja..itu yang namanya qona'ah..dan itu memerlukan proses yang cukup panjang dikarenakan bertolak belakang dengan hawa nafsu kita..kita punya hawa nafsu senang kepada dunia..itu dipatahkan oleh Alloh.. kuncinya yaitu..ilmu dien.. ilmu syar'i.. baarokallohu fiykum..

📥🔊⬇
▪▪▪▪▪▪
🌏 www.ittibaus-sunnah.net
◉  ◈  ◉  ◈  ◉  ◈  ◉  ◈  ◉  ◈  ◉
📌 أصحاب السنة
🎯 ASHHABUS SUNNAH✪

Tidak ada komentar:

Posting Komentar