Minggu, 01 November 2015

TANYA JAWAB

■○■○■○■
📥📩📌📬

»» TANYA JAWAB ««
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
▶]»Bismillah,... Afwan.... ustadz anaa cuma melanjutkan pertanyaan teman ana.

🔰Apakah benar bahwa Kolempok Salafy terbagi/terpecah menjadi 2 yakni Salafy Yamani dan Salafy Haraki...❓

🔸Dan siapakah  Ja'far umar thalib ((❓)) dan apakah beliau termasuk salafy Yamani atau salafy haraki... ?

🔎Mohon penjelasannya ustadz....

Baraakallahu fiik.
------------------

? 🔑Di Jawab Oleh:
Ustadz Kharisman Abu Utsmanحفظه الله

☝💥 Salafy tidak akan pernah terbagi. Salafy yang istiqomah di atas manhaj Salaf akan selalu bersatu dalam aqidah, manhaj, ibadah, dan prinsip-prinsip menjalankan Dien.

🔭Yang ada adalah orang-orang yg sebelumnya bermanhaj Salaf, kemudian dalam perjalanan waktu menyimpang dan diikuti oleh sekelompok orang yg lain. Saat ia sudah menyelisihi prinsip manhaj Salaf itulah -setelah tahapan nasehat dan ditegakkan hujjah padanya namun tetap menyelisihi prinsip tersebut bahkan membelanya- maka ia telah keluar dengan sendirinya dari manhaj Salaf. Ia telah mengeluarkan dirinya dari manhaj yg haq tersebut meski ia masih mengklaim dirinya sebagi salafy.

🔰Sebagaimana Islam yg benar adalah satu tdk akan pernah terbagi, namun dalam perjalanan waktu orang-orang yg menisbatkan dirinya sebagai muslim ada yg menyelisihi prinsip Islam dan memecah dirinya menjadi kelompok-kelompok pengingkar takdir (Qodariyyah), penentang Sifat Allah (Jahmiyyah), mengkafirkan mayoritas Sahabat Nabi (Rafidhah), dan sebagainya. Mereka mengeluarkan diri mereka dari Islam, meski mereka mengklaim bahwa mereka adalah muslim.

💥🔫Musuh-musuh dakwah Ahlussunnah suka memberi gelar-gelar yg buruk dan mengelompok-kelompokkan Ahlussunnah sesuai pengamatan atau hawa nafsu mereka.
💢Kadang mereka mengelompokkan pihak-pihak yg jauh berbeda menjadi satu kelompok yg sama, kadang pula memisahkan kelompok yg tdk berbeda menjadi kelompok yg terpisah.

❗Sama dengan sebagian pihak yg menjadikan Sunni dan Syiah (Rafidhah) dikelompokkan sebagai 1 kelompok sama-sama muslim. Padahal yang satu (Sunni) adalah muslim yg Rafidhah adalah kafir. Atau mereka memisahkan sesuatu yg sama, contoh: al-Firqotun Najiyah dengan atThoifah al-Manshuroh. Keduanya adalah sama, Ahlussunnah pengikut Nabi. Namun, pihak-pihak Khawarij memisahkan dan menganggap bahwa yg ikut perang di masa ini adalah atThoifah al-Manshurah. Demikianlah sikap yg tdk ilmiyah dalam mengelompokkan sesuatu yg berbeda menjadi sama atau membedakan sesuatu yg sebenarnya sama.

✅Manhaj Salaf adalah satu-satunya manhaj yg haq dalam Islam dan terjaga dari kesalahan. Itulah Islam sebenarnya yg kemurniannya akan tetap terjaga.
✔Secara manhaj, itulah satu-satunya yg benar, karena itu adalah manhaj Nabi dan para Sahabatnya.
💫Namun, orang yg menisbatkan dirinya sebagai pengikut manhaj Salaf (Salafy) berbeda-beda kondisinya. Tiap person atau individu tersebut tidak ada yg ma'shum (terjaga dari kesalahan).

💭Ada yg mengaku Salafy, tapi hanya pengakuan. Ada yg bertekad kuat mengikuti manhaj Salaf, dengan berbagai kekurangan yg ada saat ini pada dirinya: kekurangan ilmu, iman, dan amal.

👉✅Sebagaimana Islam itu pasti benar dan tdk akan pernah salah. Islam itu terjaga dari kesalahan. Namun orang yg mengaku sebagai muslim belum tentu benar. Ada yg cuma pengakuan, padahal bukan muslim. Ada yg muslim kuat imannya. Ada yg lemah imannya, dan sebagainya.

💥🔆Ja'far Umar Tholib saat ini banyak menyelisihi prinsip Manhaj Salaf, seperti bergaul dan saling mendukung dalam dakwah dengan berbagai kelompok Hizbiy dan bid'ah, padanya juga ada pemikiran-pemikiran Khawarij.

Itu sebatas yg ana tahu.

Wa fiika baarokallah.

Wallaahu A'lam
                ——— ◆◆□◉※⊗※◉□◆◆ ———

📚]»WA Al I'tishom 2
-------------

🔆↬Turut Publikasi

☆~[🌠 WhatsApp Salafy Kolaka
——————— ✧ ※🔘※ ✧ ———————

Tidak ada komentar:

Posting Komentar