Selasa, 03 November 2015

APAKAH BENAR BAHWA NABI SHALLALLAHU ALIHI WA SALLAM AMAL YANG DI KERJAKAN OLEH MANUSIA SEMNTARA BELIAU DI DALAM KUBURNYA??

🌱💡☑🔥 APAKAH BENAR BAHWA NABI SHALLALLAHU 'ALAIHI WA SALLAM MENGETAHUI AMAL YANG DIKERJAKAN OLEH MANUSIA SEMENTARA BELIAU DI  DALAM KUBURNYA?

✒📂 Asy Syaikh Muhammad bin Shalih al Utsaimin رحمه الله

📬 Pertanyaan: Saya mendengar bahwasanya Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam di dalam kuburnya yang terhormat mengetahui amal yang dikerjakan manusia pada masa ini. Apakah pernyataan ini benar atau tidak benar? Dan apakah ketika seorang muslim di dalam shalatnya (dalam duduk tahiyyat, pent.) mengucapkan "Keselamatan semoga atas engkau wahai Nabi dan juga (atas engkau) rahmat Allah serta barakah-Nya" bacaan ini akan didengar oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam dan beliau menjawabnya? Apakah ini benar? Berilah faidah jawaban kepada saya atas pertanyaan saya ini, semoga Allah memberikan  ketepatan (kepada Anda) dan semoga keselamatan terlimpah kepada Anda.

🔓 Jawaban: Adapun salam kepada Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam dari umatnya maka ini akan dihadapkan dan disampaikan kepada Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam dari manapun kita berada jika kita memberi salam kepada beliau dari tempat manapun di bumi.

✋🏻 Dan adapun tentang amal-amal yang dikerjakan umat beliau shallallahu 'alaihi wa sallam (yaitu apakah beliau mengetahui amal-amal tsb, pent.) maka saya tidak tahu apakah ini benar atau tidak.

📚 Sumber: Silsilah Fatawa Nur 'alad Darb > Kaset No. 7

📝 Alih bahasa : Syabab Forum salafy

***

💻🌐 WSI ~ http://forumsalafy.net/apakah-benar-bahwa-nabi-shallallahu-alaihi-wa-sallam-mengetahui-amal-yang-dikerjakan-oleh-manusia-sementara-beliau-di-dalam-kuburnya/

▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪

Tidak ada komentar:

Posting Komentar