Kamis, 05 November 2015

PENGENALAN DAKWAH SALAF BAGI PEMULA BAG 47

*************
📜🌹 PENGENALAN DAKWAH SALAF BAGI PEMULA🚦
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰✔

📊 BAGIAN 4⃣7⃣

📈 MENGENAL ULAMA SALAF / IMAM DI ZAMAN TERAKHIR INI YANG MEMPERJUANGKAN DAKWAH TAUHID 📉

⭐ BIOGRAFI AL-MUJADDID SYAIKHUL ISLAM MUHAMMAD BIN ABDUL WAHAB AN-NAJDI RAHIMAHULLOH

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

📚 KARYA TULIS BELIAU Rahimahulloh

a. Kitabut Tauhid
b. Ushulul Iman
c. Kasyfusy Syubhat
d. Tsalatsatul Ushul
e. Mufidul Mustafid fi Kufri Tarikit Tauhid
f. Mukhtashar Fathul Bari
g. Mukhtashar Zadul Ma’ad
h. Masa’il Jahiliyyah
i. Fadhailush Shalah
j. Kitabul Istimbath
k. Risalah Ar-Radd ‘ala Ar-Rafidhah, yaitu risalah ini.
I. Tafsirul Fatihah
m. Majmu’atul Hadits dan sebagian besarnya telah tercetak dalam kumpulan karya-karya Asy-Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab pada tahun 1398 H di Riyadh di bawah pengawasan Jami’ah Al Imam Muhammad bin Su’ud.
n. Dan masih sangat banyak lagi karya-karya lainnya.

~~~~~~~~~~~

⭐ WAFAT BELIAU Rahimahullah

🔅Sungguh di antara musibah terbesar yang menimpa umat ini, pada akhir bulan Dzulqa’dah tahun 1206 H adalah dengan diwafatkannya Al-Imam Syaikhul Islam Muhmammad bin ‘Abdul Wahhab rahimahullah, dalam usia kurang lebih 92 tahun.

💫 Beliau rahimahullah menghabiskan umur tersebut dalam ketaatan, baik itu dalam hal ilmu, jihad dan dakwah.

🔱 Beliau rahimahullah dimakamkan di pekuburan Dir’iyyah. Semoga rahmat Allah ‘Azza wa Jalla senantiasa tercurah kepada beliau, dan meninggikan derajatnya di sisi-Nya.

~~~~~~~~~~~~

✊🏼 AQIDAH BELIAU Rahimahullah

👍🏼 Di antara nikmat Allah Subhanahu wa Ta’ala yang di berikan kepada beliau adalah dilapangkannya hati beliau untuk berada di atas aqidah yang suci lagi murni, aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah. Aqidah yang bersumber dari Al Qur’an dan As Sunnah di atas pemahaman As-Salafu ash-Shalih. Itulah Islam yang hakiki, yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam kepada para shahabatnya yang mulia. Agama yang akan terus pasti dijaga oleh Rabbul’alamin.

👎🏼 Bukan Islam yang dipahami oleh kaum Khawarij, Syi’ah, Qadariyyah dan yang semisal mereka, bukan pula yang hanya sekedar pengakuan belaka tanpa arti bagaimana yang terjadi pada kaum munafik, bukan pula yang masyhur diistilahkan dengan “Islam KTP”.

📜 Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

ذَلِكَ فَضْلُ اللهِ يُؤْتِيْهِ مَنْ يَشَاءُ وَاللهُ ذُوْ الْفَضْلِ الْعَظِيْم
ِ
“Yang demikian itu adalah keutamaan dari Allah yang diberikan kepada yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Memiliki segala keutamaan dan Keagungan” (Al Jumu’ah 4)

⭐ Asy-Syaikh Muhammad bin ‘Abdul Wahhab rahimahullah berkata:

“Aku bersaksi kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dan siapa saja yang hadir dari para malaikat, dan juga aku bersaksi kepada kalian; bahwasannya aku benar-benar beraqidah dengan aqidahnya Al-Firqatun Najiyyah, Ahlusunnah wal Jama’ah.”

⭐ Di lain kesempatan beliau rahimahullah berkata:

“Aku khabarkan kepada kalian bahwasannya aku –dan segala pujian hanyalah bagi Allah Subhanahu wa Ta’ala– adalah seorang yang mengikuti saja ( yakni mengikuti sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam dan jalan para salafush shalih), bukan seorang yang mengadakan hal-hal yang baru (bid’ah) dalam agama. Aqidahku dan agamaku yang aku beragama kepada Allah Ta’ala dengannya adalah madzhab Ahlussunnah wal Jama’ah”.

⭐ Asy-Syaikh Muhammad bin ‘Abdil Wahhab rahimahullah berkata pula:

“Alhamdulillah, Aku bukanlah seorang yang menyeru dan mengajak manusia kepada madzhab seorang sufi atau seorang ahli fiqih tertentu atau seorang ahli kalam (filsafat) atau seorang imam yang diagungkan oleh pengikutnya – hanyalah aku menyeru dan mengajak untuk kembali kepada Allah saja tiada sedikit dan sekecil apapun sekutu bagi-Nya, dan juga (aku mengajak) kepada sunnah (jalan hidup) yang telah diwariskan oleh Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa Sallam.”

☝🏼 Begitullah ikrar Asy-Syaikh Muhammad bin ‘Abdil Wahhab rahimahullah. Sungguh apa yang beliau ucapkan sangat sesuai dengan apa yang beliau amalkan.

💢 Maka amat sangat naif sekali jika terlontar tuduhan bahwa beliau dan orang-orang yang bersama beliau dianggap sebagai penganut aliran, sekte, atau madzhab baru dalam Islam, atau madzhab ke-5 dalam Islam.

💨 Mereka juga menyematkan gelar “Wahhabi”, mereka mengatakan bahwa kaum “Wahhabi” adalah antek-antek Inggris, atau sekutu Inggris. Mereka juga menuduh bahwa kaum “Wahhabi” memberontak terhadap Daulah Utsmaniyyah. Kaum “Wahhabi” mereka anggap telah menghinakan siar-syiar Islam,
dan sekian banyak tuduhan tak bertanggung jawab lainnya yang sengaja dilontarkan oleh tokoh-tokoh tarekat shufiyah atau syi’ah Rafidhah yang “kegerahan” dan resah dengan keberadaan dakwah Tauhid yang ditegakkan oleh Syaikhul Islam Muhammad bin ‘Abdil Wahhab!

==============

📱 Sumber diambil dari.: http://www.manhajul-anbiya.net/biografi-singkat-syaikhul-islam-muhammad-bin-abdil-wahhab-najdi-rahimahullah/

📝 Dengan sedikit ta,bahan pada karya-karya beliau rahimahulloh.

📊 BERSAMBUNG IN SYAA ALLAH KE BAGIAN 4⃣8⃣

📜✏ WA PECINTA AL-HAQ
➖➖〰〰〰〰〰➰✔

Tidak ada komentar:

Posting Komentar